Contoh Pengaruh Manusia Terhadap Lingkungan

TAMBANGILMU.COMSegala aktivitas yang dilakukan oleh manusia pastilah memiliki pengaruh terhadapt lingkungannya disekitar. Kita bisa lihat di daerah perkotaan dimana populasi manusia lebih banyak dan aktivitas yang mereka lakukan lebih bearagm daripada mereka yang hidup di pedesaan. Berbagai aktivitas manusia pun akan sangat berdampak positif maupun negaif terhadap perubahan alam lingkukan hidup di mana mereke tinggal. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini admin tambangilmu akan membagikan tentang Pengaruh Manusia Terhadap Lingkungan dan Sebaliknnya yang bisa kalian pahami.



Contoh Pengaruh Kegiatan Manusia Terhadap Lingkungan 

Penebangan Liar dan Pembakaran Hutan

Penebangan pohon secara liar dapat menyebabkan memicunnya erosi yang dapat mengakibatkan terjadinya bencana alam seperti Tanah Longsor dan Banjir.

Merusak habitat atau tempat tinggal bagi hewan-hewan liar, karena pohon merupakan tempat tinggal bagi hewan-hewan liar dan jenis satwa liar lainnya. Pohon juga adalah sumber makanan bagi hewan-hewan tersebut akibatnnya hewan lain pun kehilangan sumber makanannnya dan tempat tinggal.

Dapat mengakibatkan kepunahan bagi hewan dan tumbuhan, akibatnya hewan liar akan mencari makanan dan tempat tinggal baru ke perkampungan warga untuk mencari makanan dan tempat tinggal.

Perburuan Hewan 

Jika manusia terus berburu spesies hewan tertentu maka perlahan  populasi hewan tersebut akan menjadi punah.
Perburuan pada jenis hewan tertentu maka akan menyebabkan rantai makanan menjadi tidak seimbang.

 Penggunaan Pestisida 

Akan sangat tidak baik jika pestisida digunakan secaran berlebih dan dapat memicu pencemaran air dan tanah.
Racun yang terkandung dalam pestisida dapat menyebabkan kematian pporrisme yang hidup di tanah atau air contoh seperti : Cacing, Bakteri, Ikan, Rerumputan, dsb

Pembangunan Pabrik 

Pabrik dapat menyebabkan polusi udara karena proses produksi pabrik.
Limbah kimia pabrik yang tidak dikelola dengan baik maka dapat mencemari air dan tanah.

 Penambangan Liar 

 Penambangan liar juga akan berdampak buruk bagi bumi kita lapisan tanah akan menjadi rusak dan dapat memicu longsor
Dapat mencemari laut karena adanya penambanga minyak.

Itulah sedikit contoh tentang Pengaruh Manusia Terhdap Lingkungan yang berdampak negatif. Dan masih banyak lagi kegiatan manusia lakukan tanpa memperhatikan lingkungannya.

Demikian penjelasan tentang Contoh Pengaruh Manusia Terhadap Lingkungan semoga artikel di atas bermanfaat.

Baca Juga :
Contoh Pengaruh Manusia Terhadap Lingkungan Contoh Pengaruh Manusia Terhadap Lingkungan Reviewed by tambangilmu.com on 5:52:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.