5 Trik Mudah Edit Foto Untuk Instagram Menggunakan VSCO Cam

TAMBANGILMU.COM - VSCO Cam adalah salah satu aplikasi editing foto yang cukup hits di kalangan anak muda sekarang. VSCO Cam sendiri cocok untuk yang suka traveling atau selebgram, karna di aplikasi tersebut kita bisa memilih banyak filter mulai dari filter bawaan sampe filter manual yang bisa kita setting sendiri dan mendapatkan hasil yang cukup bagus.

Untuk menggunakan VSCO Cam sebenernya enggk sulit, tapi jika kalian asal-asalan maka hasilnnya akan menjadi jelek atau malah ngawur. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini admin tambangilmu akan membagikan tentang 5 Trik Mudah Edit Foto Untuk Instagram Menggunakan VSCO Cam yang bisa kalian pahami.


 
Tentukan Foto dan Filter yang Cocok untuk Foto Kalian 

Sumber : orioly.com

Trik yang pertama supaya editanmu di VSCO Cam mirip dengan editan Fotografer atau Selebgram yakni dengan cara menentukan foto yang paling estetik dan memilih filter yang cocok dengan foto kalian. Kegunaan filter sangat penting untuk mengubah hasil foto kalian menjadi lebih bagus, setiap filter memiliki perbedaan jadi kalian jangan asal pilih, tentukan foto dan filter yang cocok.

Usahakan pilih filter yang menarik dan konsisten. VSCO Cam menyediakan filter yang lumayan banyak mulai dari A4 - A6 jadi kalian bisa coba satu per satu. Pilih semua foto yang menurut kalian menarik dan bagus.


Tambah dan Tentukan Editan yang dipilih 

Sumber : handdriati.com

Jika sudah menetukan filter foto yang dipilih maka selanjtunya adalah menambahkan beberapa editan seperti tools editing temperature supaya foto yang kalian edit mengahilkan efek hangat atau tampak lebih hangat, kalian jika bisa menggunakan contrast, saturation dan lainnya yang tersedia pada aplikasi VSCO Cam.

Pada tools ini dapat membuat foto yang kalian edit terlihat makin cerah dan terasa 'hangat' serta estetik. Jika sebaliknya kalian ingin mengubah foto kalian menjadi terasa 'dingin' padan tools edit temperature kalian bisa geser ke bagian kiri untuk mengubah foto menjadi cool.


Gunakan Exposure untuk Foto yang Gelap atau Kurang Pencahayaan 

Sumber : hipwee.com


Jika kalian mempunyai hasil foto yang gelap entah karena kurang cahaya maupun hasil potret yang membelakangi cahaya atau backlight. Untuk trik ini kalian bisa menggunakan tools editing exposure gunanya untuk mencerahkan foto yang tadinya gelap menjadi cerah/terang.

Pada exposure membuat hasil foto gelap menjadi setingkat lebih terang, untuk exposure sendiri mempunyai efek samping seperti detail foto akan sedikit berkurang jika kalian mengeditnya terlalu over exposure. untuk mengedit exposure kalian bisa jaga agar angka pada exposure tidak terlalu tinggi.


Manfaatkan Tools Crop Supaya lebih Center 







Jika foto yang dihasilkan miring kalian bisa menggunakan crop tools untuk memanfaatkan foto kalian jadi rapi.

Dengan menggunakan crop tools foto kalian akan jauh lebih menarik. Selain bisa memfokuskan objek ke tengah crop tools juga bisa digunakan untuk menghilangkan objek tertentu dari fotomu agak lebih estetik.


Menggunakan Straighten Tools Agar Foto Menjadi lebih Estetik 

Sumber : seejaneblog.com

Starghten tools dapat memfokuskan objek menjadi center jika kalian sebeleumnnya edit foto kalian di crop tools dan dirasa masih kurang fokus, kalian bisa menggunakan straighten tools supaya menjadi lebih rapi.

Pada tools ini bisa buat foto kalian menjadi lebih menarik dan estetik serta membuat komposisi foto menjadi lebih pas. Kalian juga membuat foto lebih dramatis dengan menggunakan tools editing.

Demikian penjelasan tentang 5 Trik Mudah Edit Foto Untuk Instagram Menggunakan VSCO Cam semoga artikel di atas bermanfaat.


Baca Juga :  
5 Trik Mudah Edit Foto Untuk Instagram Menggunakan VSCO Cam 5 Trik Mudah Edit Foto Untuk Instagram Menggunakan VSCO Cam Reviewed by tambangilmu.com on 2:51:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.