5 Kebiasaan Buruk yang Tenyata Baik untuk Kesehatan

TAMBANGILMU.COM - Setiap orang pasti memiliki kebiasaan buruk termasuk kita, Mulai dari kebiasaan buang sampah sembarangan, kamar atau meja kerja berantakan, sampai pada hal yang menjijikan seperti baung angin misalnya.

Tahukan kalian, ternyata tak semua kebiasaan buruk tidak berefek buruk. Ternyata beberapa kebiasaan buruk mempunyai sisi posotif. Seperti orang yang mengunyah permen karet misalnnya,  Mesik tampak tidak sopan bila sedang berada dalam sebuah pertemuan resmi, mengunyah sebuah permen karet tenyata dapat berefek baik untuk kita seperi berfikir kreatif dan berfikir cepat. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini admin tambangilmu akan membagikan tentang 5 Kebiasaan Buruk yang Tenyata Baik untuk Kesehatan yang bisa kalian pahami.



Meludah 

Hal buruk ini emng terlihat menjijikan, terutama jika kalian melakukannya pada tempat umum. Meski begitu, meludah saat olahraga ternyata mempunyai sifat baik untuk tubuh kita yakni dapat membuat kalian lebih mudah untuk bernafas.

 Normalnya, manusia bernafas melalui hidng, yang dapat menghangatkan udara dan membuatnya lebih lembab, sehingga tubuh kita akan lebih efisien dalam menyerap oksigen. Ketika kalian berolahraga, kita sering kali bernafas lewat mulut hal ini menyebabkan ludah semakin banyak diproduksi sehingga mengganggu jalan nafas.

Oleh karena itu, sangat normal untuk membuang ludah berlebih yang dihasilkan setelah berlali dengan cara meludahkannya. Contoh adalah seperti para pemaik sepak bola yang sering meludah saat bertanding.


Mengunyah Permen Karet 

Mengunyah permen karet dapat membuat kita berifikir lebih cepat dan kreatif, selain itu permen karet juga baik untuk kesehatan. Meski permen karet tak memiliki manfaat gizi, ternyata sudah terbukti secara ilmiah dengan mengunyah permen karet kita bisa mendapatkan efek yang lebih dibanding efek kafein pada kopi.

Dengan mengunyah permen karet kita akan menjadi lebih fokus, mempertajam memori, mengurangi stress, dan menyeimbangkan hormon dengan menrangsang peningkatan kadar kortisol.


Buang Angin 

Tenyata dalam tubuh kita akan mengeluarkan gas sekitar 14 kali dalam sehari dan sekitar 3 - 5 kali selagi kita tidur. Sikulsnya, pada saluran pencernaan kalian akan mulai memproduksi karbon diokasida dan metana sekitar 6 jam setelah makan dan baung angin adalah mekanisme tubuh untuk menyingkikannya. 

Jika kalian mencoba untuk menahan buang aing tersebut, maka dalam waktu lama dapat memicu sakit perut dan kembung.


Menggigit Kuku 

Ketika kita menggigit kuku, tenyata kita mengkonsumsi beberapa bakteri yang ada pada kuku kita. Ini akan memerintahkan sistem kekebalan pada tubuh kita untuk mulai memproduksi sel darah putih yang daa membantu melawan bakteri ini. 

Pada tubuh kita juga dapat mencatat bakteru di dalam bank memorinya, jadi ketika bateri tertentu ditemukan kedua kalinya, kalian akan memiliki limfosi yang mampu mengalahkannya.


Mengupil 

Mengupil memang suatu hal yang sangat menjijikan, namun ternyata menurut sejumlah penelitian, kebiasaan buruk ini ternyata mampu menolong untuk meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh karena ingus yang dimakan mengandung enzim musin yang dapat melawan bakteri. Saat upil termakan, ini akan dapat memicu sistem kekebalan tubuh melepaskan sel darah putih untuk memerangi bakteri.

Demikian penjelasan tentang 5 Kebiasaan Buruk yang Tenyata Baik untuk Kesehatan semoga artikel di atas bermanfaat.


Baca Juga :
5 Kebiasaan Buruk yang Tenyata Baik untuk Kesehatan 5 Kebiasaan Buruk yang Tenyata Baik untuk Kesehatan Reviewed by tambangilmu.com on 3:46:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.