11 Cara Mengetik 10 Jari dengan Cepat dan Mudah

TAMBANGILMU.COM - Mesik tik komersial pertama kali diciptakan pada tahun 1868, sudah lebih dari 150 tahun yang lalu. Penemuan ini telah mengubah dunia dan sekarang merupakan bagian penting dalam keseharian kita.

Mesik mesin tik sekarang telah berubah menjadi papan keyboard di PC, Laptop dan Smartphone, namun perannya tak tergantikan. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini admin tambangilmu akan membagikan tentang 11 Cara Mengetik 10 Jari dengan Cepat dan Mudah yang bisa kalian pahami. 


Meski semua orang hampir bisa mengetik dengan papan keyboard tersebut, namun ada beberapa orang saja yang mampu mengetik dengan 10 jari dengan cepat. Kebanyakan orang biasanya mengetik dengan 2-5 jari saja. bahkan, ada yang mengandalkan hanya dengan 2 jari saja, satu jari kanan dan satu jari kiri. 


1. Berikan Penanda untuk Jari yang Berbeda 


Memberi penanda warna yang berbeda pada jari kita akan lumayan banyak waktu, karena kita tidak akan terlalu banyak menggerakan jari terlalu banyak di atas keyboard dan tombol tuts keyboard akan lebih mudah dijangkau.


2. Letakan 4 Jari Kiri di Tuts A, S, D dan F


Hal ini, akan memudahkan kita dalam menekan tuts di bagian kiri keyboard tanpa banyak melakukan pergereakan jari.


3. Letakan 4 Jari Kanan di Tuts J, K, L dan ; 


Hal ini juga, akan memudahkan kita dalam menekan tuts pada keyboard bagian kanan tanpa banyak melakukan pergerakan jari.


4. Gunakan Semua Jari Kalian 




Dengan mnegetik 10 jari akan membuat kalian menjadi lebih cepat dalam mengetik, karena si posisi jari kita sudah berada pada posisi yang sudah tetapkan tadi dan hanya jari-jari saja yang bergerak.


5. Geser Jari Kalian di Sepanjang Keyboard 

Kalian hanya perlu menggeserkan jari kalian saat menegetik, hal ini jauh lebih efisien jika kalian menggeser jari-jari saat menekan tuts pada keyboard, ini akan mempercepat ketikan kalian.


6. Gunakan Jempol saat Menekan Spasi 


Jempol hanya digunakan untuk menekan tompol pada spasi, sehingga kalian akan selalu siap untuk menekan tembol spasi.


7. Gunakan Keyboard dengan Kode Warna 

 
Untuk latihan, kalian bisa menggunakan dengan kode warna pada keyboard ini akan membantu jari bergerak lebih cepat dan mudah tiap warna mewakili jari yang harus dipakai.


8. Cobalah untuk Tidak Melihat Keyboard, untuk Melatih Memori Otot Jari 


Dengan tidak melihat pada keyboard ketika mengetik, otak akan membantu dan belajar di mana letak tombol ditempatkan tanpa memandang, ini akan menghemat waktu banyak.


9. Hafalkan Shortcut pada Keyboard 


Mempelajari cara pintas ingin menghemat waktu karena Anda hanya perlu papan ketik untuk melakukannya.


10. Jaga jarak antara mata dengan layar di kisaran 45-70 cm 

 
Dengan jarak di kisaran  45-70 cm kalian dapat melihat layar dan keyboard secara nyaman.


11. Tulis dan Tempelkan Penanda di Jari 

Sebagai latihan agan menjadi terbiasa dengan tombol di keyboard.  Coba tulis dan tempelkan penandan pada jari kalian. Lama-kelamaan jari akan menni disiplin dan akan terbiasa. Kunci untuk bisa cepat mengetik adalah berlatih

Sumber : tipsiana.com

Demikian penjelasan tentang 11 Cara Mengetik 10 Jari dengan Cepat dan Mudah semoga artikel di atas bermanfaat.

Baca Juga : 
11 Cara Mengetik 10 Jari dengan Cepat dan Mudah 11 Cara Mengetik 10 Jari dengan Cepat dan Mudah Reviewed by tambangilmu.com on 9:32:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.