Inilah Perbedaan Samsung A10S vs Vivo Y12 yang Perlu Dipertimbangkan

TAMBANGILMU.COM - Setiap orang pasti memiliki preferensi sendiri ketika hendak membeli smartphone baru. Ada yang lebih mengutamakan tampilan lebih slim, ada yang memilih kapasitas memori lebih besar, ada pula yang mempertimbangkan harga lebih murah. Ditambah lagi, pilihan smartphone terbaru saat ini ada bermacam-macam, mulai dari Samsung, Vivo, Oppo, Xiaomi, Iphone, dan masih banyak lagi.




Ketahuilah, brand tersebut kian berlomba-lomba merilis seri terbaru guna mempertahankan eksistensinya. Tak heran jika Samsung berbangga diri dengan seri Galaxy A10S, harus siap-siap bersaing dengan Vivo Y12. Tentu saja, tiap seri tersebut memilki kelemahan dan keunggulan masing-masing yang menjadi spesifikasinya. Jika Anda bingung hendak pilih mana diantara kedua ser tersebut, sila cermati perbandingan Samsung A10S vs Vivo Y12 berikut ini.

Vivo Y12, Hadir dengan Bodi Lebih Slim dan Ringan 

Jika Anda memperhatikan tampilan bodi saat membeli smartphone, maka diantara Samsung A10S vs Vivo Y12, Samsung Galaxy A10S jauh lebih slim dan ringan daripada Vivo Y12. Samsung memang selalu kreatif dalam memberikan tampilan smarthone yang trendy.

Meski kedua seri ini sama-sama tidak menyematkan fitur anti debu, tahan air, hingga sekat cuaca, namun dari segi tampilan layar telah didukung oleh panel IPS. Namun, sebelum membahas mengenai tampilan layar kita telusuri dulu spesifikasi bodi Samsung A10S vs Vivo Y12 dulu.

Ya, Samsung Galaxy A10S memiliki dimensi 156.9 mm x 75.8 mm x 7.8 mm dimana lebih slim daripada dimensi Vivo Y12 yaitu 159.4 mm x 76.8 mm x 8.9 mm. Kemudian, dari segi bobot, Samsung Galaxy A10S jauh lebih ringan yaitu 168 g daripada Vivo Y12 yang memiliki berat 190.5 gram.

Tampilan Layar, Lebih Baik Mana?

Jika dilihat dari segi kerapatan piksel, diantara Samsung A10S vs Vivo Y12 maka Samsung Galaxy A10S jauh unggul daripada Vivo Y12 karena 1.12 persen lebih tinggi. Lebih tepatnya, Samsung Galaxy A10S memiliki kerapatan 271 ppi sedangkan Vivo Y12 memiliki kerapatan 268 ppi

Sebaliknya, jika dilihat dari resolusi layar yang dibenamkannya, ternyata Vivo Y12 jauh lebih tinggi 1.58 persen daripada Samsung Galaxy A10S. Tepatnya, Vivo Y12 memiliki resolusi 720 x 1544 piksel, sementara Samsung Galaxy A10S memiliki kerapatan 720 x 1520 piksel.

Bagaimana dengan ukuran layarnya? Sekali lagi, Samsung Galaxy A10S harus kalah dari Vivo Y12 ini karena ukuran layar Vivo Y12 2.42 persen lebih besar. Lebih tepatnya, ukuran layar Vivo Y12 6.35 inchi, sementara Samsung A10S hanya 6.2 inchi. Disisi lain, baik Vivo Y12 maupun Samsung A10S sama-sama telah memiliki layar IPS dan tiga subpiksel disetiap pikselnya. Satu hal yang disayangkan, kedua seri ini belum didukung oleh layar kaca antirusak bermerek seperti Gorilla Glass.

Kapasitas RAM, Vivo Y12 Lebih Besar

Sebelumnya, mari kita bandingkan performa kinerjanya terlebih dulu. Jika dilihat dari kinerja titik apung, kecepatan RAM, total clock dan CPU, maka kedua seri ini sama-sama imbang. Sebab, komponen yang disematkan tidak berbeda. Namun, jika dibarengi dengan kapasitas RAM yang digunakan, maka Vivo Y12 jauh lebih besar yaitu 4GB sedangkan Samsung Galaxy A10S hanya 2 GB. Tentu saja, bagi Anda yang membutuhkan ruang penyimpanan lebih besar, Vivo Y12 adalah pilihan yang tepat.

Baterai Vivo Y12 Lebih Besar, Namun Belum Dibekali Daya Ultra Save Mode

Meski kapasitas baterai Samsung Galaxy A10S sudah terbilang besar yaitu 4000 mAh, namun rupanya Vivo Y12 jauh lebih besar yaitu 5000 mAh. Hanya saja, jika diliht dari fitur daya ultra save mode, Vivo Y12 belum dibekali sedangkan Samsung Galaxy A10S sudah tersemat.

Nah, itulah beberapa ulasan mengenai perbadingan Vivo Y12 vs Samsung A10S. Jadi, seri manakah yang akan Anda pilih? Jika sudah menentukan seri smartphone yang ingin dibeli, pastikan hanya lakukan pembelanjaan gadget ini melalui situs Bhinneka ya! 

Bhinneka.com merupakan salah satu marketplace online terpercaya yang menyediakan beragam produk berkualitas dengan harga yang bersaing. Pengiriman siap dilakukan ke seluruh wilayah Indonesia dan terjamin keamanannya. Lebih lengkapnya, bisa langsung kunjungi link-nya.

Demikian penjelasan tentang Inilah Perbedaan Samsung A10S vs Vivo Y12 yang Perlu Dipertimbangkan semoga artikel di atas bermanfaat.
Inilah Perbedaan Samsung A10S vs Vivo Y12 yang Perlu Dipertimbangkan Inilah Perbedaan Samsung A10S vs Vivo Y12 yang Perlu Dipertimbangkan Reviewed by tambangilmu.com on 11:35:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.