Mengenal EURO 3, Sistem Yang Diterapkan Mitsubishi Pada Fuso Fighter

TAMBANGILMU.COM - Seiring dengan perkembangan teknologi yang makin pesat, ada banyak sekali terobosan baru yang dilakukan oleh para developer otomotif demi menarik minta para konsumen. Salah satu pengembangan yang paling ditekankan saat ini adalah pengembangan teknologi emisi. Dunia yang sudah terkenal polusi harus diperbaiki dan salah satu cara terbaik untuk memperbaikinya adalah dengan pengembangan EURO ini.

Dinamai EURO karena memang aturan gas buang atau emisi ini berasal dari Uni Eropa. Mereka mengharuskan setiap kendaraan yang diproduksi lolos uji emisi dan tidak mengandung timbal. Euro ini sendiri terus mengalami pengembangan dari waktu ke waktu demi menghasilkan kendaraan yang benar benar aman bagi lingkungan. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini admin tambangilmu akan membahas tentang Mengenal EURO 3, Sistem Yang Diterapkan Mitsubishi Pada Fuso Fighter.




Perkembangan EURO dari masa ke masa 

Dibuatnya aturan EURO adalah untuk mengantisipasai terjadinya polusi yang berlebihan dan seringkali dipicu oleh emisi dari kendaraan bermotor. Hal inilah yang memicu munculnya EURO 1 pada tahun 1990 lalu. Secara bertahap kemudian Uni Eropa memberlakukan peraturan terbaru mereka yang  dikemas dalam nama EURO 2 pada tahun 1996, EURO 3 pada tahun 2000, EURO 4 pada tahun 2005, EURO 5 pada tahun 2009, dan terakhir EURO 6 pada tahun 2014

Mitsubishi yang selalu menyediakan berbagai jenis kendaraan niaga terbaik juga mengikuti sistem ini dari waktu ke waktu. Peraturan ini berlaku bagi semua jenis kendaraan baik besar maupun kecil. Tidak hanya itu saja, aturan ini juga diberlakukan bagi penggunaan bahan bakar minyak atau BBM. Ada berbagai aturan mendetail yang dikemas di dalam pelaksanaan dan penerapan EURO 1 hingga 6 ini. 

Perkembangan EURO di Indonesia 

Berdasarkan keputusan dari Menteri Negara Lingkungan Hidup Nomor 141/2003 mengenai Ambang Batas Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor Tipe Baru, Indonesia sendiri masih tetao berkutat pada penggunaan EURO 2 untuk kendaraan roda 4. Karenanya Truk mitsubishi model terbaru yang menggunakan EURO 3 sudah terbilang lebih maju. 

Hanya saja pada tahun 2013 lalu, pemerintah secara resmi mewajibkan kendaraan roda dua untuk menggunakan atau lolos uji standar EURO 3 dengan BBM yang memiliki kadar oktan 91 dan tidak mengandung timbal sama sekali. Ini menjadi salah satu terobosan terbaik dalam penyelamatan lingkungan oleh pemerintah Indonesia. 

Bagi anda yang membutuhkan kendaraan niaga yang berkualitas serta aman bagi lingkungan, tentunya memilih produk terbaru mitsubishi fuso merupakan solusi terbaik yang bisa anda lakukan. Pasalnya semua produk mitsubishi sudah teruji aman bagi lingkungan karena mengusung skema EURO 3 yang sebentar lagi akan dialihkan pada EURO 4.

Demikian penjelasan tentangMengenal EURO 3, Sistem Yang Diterapkan Mitsubishi Pada Fuso Fighter
Mengenal EURO 3, Sistem Yang Diterapkan Mitsubishi Pada Fuso Fighter Mengenal EURO 3, Sistem Yang Diterapkan Mitsubishi Pada Fuso Fighter Reviewed by tambangilmu.com on 9:38:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.