5 Aplikasi Untuk Belajar Coding di Android dengan Mudah

TAMBANGILMU.COM -  Menjadi seorang programmer adalah impian setiap orang yang terjun ke dunia IT. Namun, di era yang canggih ini dan serba digital rasanya kemampuan pemrograman dan coding haruslah dimiliki oleh setiap orang.



Bukan hanya seorang programmer saja, di bidang lain juga akan membutuhkan kemampuan coding. Apalagi, di era sekarang perkembangan Android semakin berkembang dan banyak juga orang yang ingin belajar membuat aplikasi Android. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini admin tambangilmu akan membahas tentang 5 Aplikasi Untuk Belajar Coding di Android dengan Mudah.

1. Learn Java




Pertama ada yang namanya Learn Java. Aplikasi Learn Java dibuat oleh SoloLearn dimana aplikasi ini bertujuan sebagai panduan untuk mempelajari bahasa pemrograman terpopuler di dunia. Di aplikasi tersebut pengguna akan mepelajari dasar - dasar coding dan akan mendapatkan peringkat atau poin, sehingga dapat bersaing dengan orang di seluruh dunia untuk mengasah skill coding.

2. Udacity 




Udacity adalah aplikasi kursus yang meneydiakan materi secara gratis dan ada pula yang berbayar di aplikasi ini kalian bisa mempelajari bahasa pemrogramman HTML, CSS, Javascript, Python, dan lain-lain.

3. AIDE - IDE for Android Java C++




AIDE merupakan aplikasi belajar bahasa pemrogramman yang diperuntukan untuk penggunanya dapat langsung bereksperimen dengan smartphone sehingga akan lebih mudah untuk dipahami dan dimengerti. Apliakasi AIDE merupakan aplikasi yang memberikan banyak fitur untuk mempelajari lebih dalam bahasa pemrogramman Java atau Android.

4. Programming Hub



Dan selanjutnya da aplikasi yang bernama Programming Hub dalam aplikasi tersebut kalian bisa mempelajari banyak bahasa pemrogramman yaitu ada sekitar 15 bahasa pemrogramman yang diantaranya adalah Java, Python, HTML, PHP, dan lain-lain.


Fitur terbaru yang di sediakan oleh aplikasi Programming Hub adalah Live Online Compiler yang berguna ketika pengguna melakukan eskpermien langsung dalam mempelajari bahasa pemrogramman. Di aplikasi ini menyediakan juga kuis dan turnamen dunia terkait mempelajari bahas pemrogramman menggunakan aplikasi Programming Hub.

5. CodeBox


Codebox juga merupakan aplikasi yang digunakan untuk mempelajari bahasa C dan Java.
Codebox juga memberikan materi dasar sampai mahir sehingga pengguna akan merasa lebih paham apa itu algoritma, sorting, perbandingan, pencarian, dan lain-lain.

Selain itu, terdapat juga ringkasan pendek untuk setiap masalah yang sedang dipelajari oleh pengguna sehingga pengguna akan lebih memahami pemrograman Android atau Java.

Demikian penjelasan tentang 5 Aplikasi Untuk Belajar Coding di Android dengan Mudah semoga artikel di atas bermanfaat.

Baca Juga

5 Aplikasi Untuk Belajar Coding di Android dengan Mudah 5 Aplikasi Untuk Belajar Coding di Android dengan Mudah Reviewed by tambangilmu.com on 3:22:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.