Liburan 3 Hari 2 Malam di Bandung dan Purwakarta

TAMBANGILMU.COM - Bandung tampaknya selalu jadi destinasi liburan utama bagi warga Jawa Barat dan Jakarta. Tidak heran, di Kota Kembang ini sangat mudah menemukan atraksi wisata mulai tempat bertema alam hingga theme park. Namun, jika Anda mudah stress saat harus bermacet-macetan di jalanan Kota Bandung, tidak ada salahnya melipir sejenak ke Purwakarta. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini admin tambangilmu akan membahas tentang Liburan 3 Hari 2 Malam di Bandung dan Purwakarta.



(sumber : rmoljabar.com)

Purwakarta juga punya banyak destinasi wisata alam yang tak kalah cantiknya dari Bandung. Belum lagi kulinernya yang juga mantap dan menggoyang lidah. Nah, buat yang ingin mencoba liburan 3 hari 2 malam di dua kota ini, berikut itinerary yang bisa dijadikan referensi.

Hari 1

Sebelum melancong, pastikan Anda sudah memesan kamar penginapan murah di Bandung jika berencana untuk bermalam sebelum melanjutkan perjalanan ke Purwakarta. Usahakan pula untuk berangkat ke Bandung pada pagi hari agar memiliki waktu lebih banyak untuk jalan-jalan. Sesampainya di Bandung, Anda dapat menjajal beragam atraksi wisata menarik seperti:
  • Bermain di D’Dieuland

Objek wisata bernama unik ini berada di kawasan Punclut, Bandung. D’Dieuland cocok disambangi bersama keluarga karena di sini terdapat beragam wahana permainan menarik. Sebagai salah satu tempat wisata Instagramable di Bandung, D’Dieuland memiliki deretan tempat foto cantik yang akan membuat foto Instagram semakin menarik. Pokoknya, Anda bisa betah berlama-lama di sini.

  • Santap siang di Lereng Anteng

Kalau masih belum puas menikmati panorama Bandung, Anda dapat memilih Lereng Anteng Panoramic Coffee sebagai tempat bersantap siang. Pemandangan khas pegunungan yang hijau akan terasa semakin menyenangkan ditemani sajian kuliner menggugah selera.

  • Tutup hari pertama dengan mampir Kota Mini Lembang

Untuk jalan-jalan sore, Anda dapat berkunjung ke Kota Mini Lembang sembari berburu foto di replika kota khas Eropa ini. Si kecil pun dapat mencoba berbagai macam kostum lucu dan menarik sambil berfoto di sini.

Hari 2

Saatnya bertandang ke Purwakarta untuk menikmati pesona alamnya yang tak tertandingi. Anda pun dapat menemukan hotel di Purwakarta bertarif terjangkau di seantero kota untuk bermalam di sini. Ada beberapa kegiatan menarik yang dapat Anda coba sesampainya di Purwakarta seperti:

  • Ganjal perut dengan menyantap sate maranggi

Kalau ke Purwakarta, wajib hukumnya menyantap sate maranggi Cibungur. Potongan daging sate yang besar ditambah dengan nasi hangat, irisan cabai rawit, serta bumbu rempah yang nikmat dijamin dapat menambah energi untuk menjelajahi Purwakarta. Anda dapat menemukan deretan warung sate maranggi di kawasan Cibungur, Purwakarta.

  • Menikmati hijaunya Kampung Panenjoan

Relakskan mata Anda dengan mengunjungi kawasan wisata Kampung Panenjoan. Anda akan dimanjakan dengan hamparan perbukitan hijau sejauh mata memandang. Pemandangan matahari terbenam dari gardu pandang Kampung Panenjoan juga super cantik, lho. Jadi, jangan sampai ketinggalan, ya.

  • Menyaksikan pertunjukkan air mancur di Taman Air Mancur Sri Baduga

Tutup hari kedua liburan Anda dengan menyaksikan gemerlap pertunjukkan air mancur. Kawasan Taman Air Mancur Sri Baduga pun menyediakan wahana permainan menarik seperti mobil safari yang dapat disewa untuk berkeliling area wisata. Dekorasi lampu di sini juga sangat cantik, jadi jangan sampai lupa untuk foto-foto.

Hari 3

Sebelum kembali ke kota asal, Anda dapat berbelanja oleh-oleh khas Purwakarta di Galeri Menong yang berlokasi di Jalan Veteran No. 134, Purwakarta. Kerajinan tangan, camilan, hingga makanan khas Purwakarta produksi UMKM dapat Anda temukan di sini. Kain batik khas Purwakarta yang memiliki 10 motif cantik dapat Anda beli dengan harga mulai Rp 200.000. Beragam produk yang dijual di Galeri Menong bahkan sudah diekspor ke luar negeri, lho.

Nah, itulah itinerary wisata Bandung-Purwakarta yang dapat Anda jadikan referensi. Jika ingin mencari penginapan murah di dua kota tersebut, Anda dapat memanfaatkan promo Airy agar liburan makin hemat, nyaman, dan menyenangkan.  

Demikian pembahasan tentangLiburan 3 Hari 2 Malam di Bandung dan Purwakarta yang bisa di jadikan referensi buat anda.
Liburan 3 Hari 2 Malam di Bandung dan Purwakarta Liburan 3 Hari 2 Malam di Bandung dan Purwakarta Reviewed by tambangilmu.com on 5:27:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.