Menu
TAMBANGILMU.COM

Yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Melakukan Ujian Nasioal Lengkap

TAMBANGILMU.COM - UN atau Ujian Nasioanl, adalah ujian yang pasti dialami setiap para peserta Siswa/Siswi. UN merupakan salah satu bentuk evaluasi standar kompetensi kelulusan secara nasional pada mata pejaran tertentu, diantaranya : IPA, Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris. Mengingat, bahwa UN 2019 akan segera diselenggarakan, tentunya kalian harus tau, apa aja sih yang kita lakukan sebelum Ujian Nasional. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini admin tambangilmu akan membagikan tentang Persiapan Yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Ujian Nasional, yang mudah di pahami tentunya.





PERSIAPAN SUKSES UN 2019

Berikut adalah beberapa hal yang harus kamu siapkan sebelum menghadapi Ujian Nasional :

1. Menjaga kesehatan agar tetap fit saat melakukan Ujian Nasional, supaya menghindari hal hal yang tidak di inginkan saat kalian ujian, dan supaya tetap fokus saat kalian berfikir.
2. Belajar dan mengunmpulkan Soal - Soal Latihan UN, dari tahun ke tahun soal ujian UN memang sangat mirip dan bisa dikatakan tidak jauh beda.
3. Buat belajarmu menjadi menyenangkan, untuk sebagian orang belajar merupakan hal yang sangat membosankan. tetapi tahukah kalian bahwa hal tersebut dapat kita ubah menjadi hal yang sangat menyenangkan bermula dari kemauan kita untuk menjalaninya. Begini maksudnya, setiap dari kita punya gaya belajar yang berbeda-beda, ada yang suka sambil dengerin musik, ada yang suka sambil tiduran, ada yang suka ditempat yang sepi, dll. Jadi kalian perlu tahu waktu waktu yang seperti apa yang cocok dan nyaman untuk kalian belajar, dengan begitu maka belajarmu akan berkualitas. 
4. Buat jadwal belajar dan fokus pada satu hal, suatu hal yang terpola dan teratur biasanya akan membuahkan hasil yang lebih maksimal dibanding yang asal asalan. Sebagai contohnya, kalian bisa membuat jadwal harian, yang berisi mengenai apa saja kegiatan yang akan kalian lakukan setiap harinya. kemudian sisihkan 2 jam saja untuk berlatih soal soal menghadapi UN, hal tersebut akan lebih maksimal dibandingkan kalian menggunakan sistem SKS (Sistem Kebut Semalam). 
5. Belajar kelompok, terkadang saat kita belajar sendiri, kemudian menemukan sebuah permasalahan, lalu kita kebingungan mencari tahu jawabannya, dengan belajar kelompok kalian bisa menanyakan permasalahan tersebut ke teman yang lainnya. Sehingga segera tertangani, selain itu belajar kelompok juga akan memberi suasana belajar menjadi lebih asik.
6. Merivew materi ujian sebelum mengerjakan soal, kegiatan ini sekedar untuk mengingat kembali pelajaran yang sebelumnya telah kita pelajari, tapi bukan dibaca keseluruhan, melainkan dibaca secukupnya saja


No comments