Menjaga Kepercayaan Konsumen terhadap Bisnis Home Service

TAMBANGILMU.COM - Rutinitas masyarakat perkotaan besar yang sibuk memang membuat rasa malas sulit dihindari. Ketika memiliki waktu luang, banyak orang memilih bersantai di rumah bersama keluarga. Fenomena inilah yang membuat geliat bisnis home service memiliki prospek besar di masa kini dan masa mendatang. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini admin tambangilmu akan membagikan tentang Menjaga Kepercayaan Konsumen terhadap Bisnis Home Service yang bisa anda pahami secara lengkap dan mudah untuk dimengerti.

 
 


 
Apa yang dimaksud dengan bisnis home service?

Secara sederhana, bisnis home service dapat diartikan sebagai jenis bisnis yang menghampiri Anda dan memberikan pelayanan secara langsung di rumah. Layanan tersebut memungkinkan siapa saja untuk mendapatkan pelayanan dengan mudah melalui gawai yang dimiliki mulai dari layanan antar jemput makanan, pengiriman barang, sampai jasa pembersihan rumah.



Bisnis Home Service Lebih Menguntungkan dan Potensial

Jika dibandingkan dengan bisnis konvensional yang harus dirintis di lokasi tertentu, bisnis home service jelas lebih menguntungkan. Karena Anda tidak perlu menyiapkan lokasi khusus sebagai kantor atau pusat bisnis. Proses reservasi bisa dilakukan melalui telepon, aplikasi atau website.

Di sisi lain, bisnis home service juga memberikan perubahan pola masyarakat dalam berbelanja makanan. Berdasarkan data yang dirilis oleh BPS, layanan jasa antar makanan di Indonesia telah tumbuh pada tahun 2018 dibandingkan tahun sebelumnya. Data tersebut didapat dari pertumbuhan data transportasi-komunikasi yang semula 5,04% menjadi 6,14% dan Restoran-Hotel yang tumbuh dari 5,31% menjadi 5,85%. Sementara itu, angka konsumsi makanan dan minuman selain restoran telah menurun dari 5,36% pada tahun 2017 menjadi 4,81% pada tahun 2018. Data tersebut menandakan adanya perubahan perilaku konsumen dimana lebih memilih untuk mengonsumsi makanan jadi dibanding memasak berkat adanya layanan home service. Sehingga, bisa dikatakan bisnis home service memiliki potensi besar untuk semakin berkembang pada masa yang akan datang.



Cara Efektif Menjaga Kepercayaan Konsumen

Bisnis home service harus menunjukkan kredibilitas yang baik demi menjaga kepercayaan konsumen. Bukan hanya pelayanan yang harus Anda utamakan, melainkan juga prinsip pengelolaan bisnis yang profesional.

Salah satu cara menjaga kepercayaan konsumen adalah melakukan manajemen risiko secara efektif. Manajemen risiko sangatlah penting karena bisnis home service tidak lepas dari risiko yang bisa mengancam keberlangsungan bisnis yang dijalani. Beberapa risiko tersebut antara lain seperti risiko malpraktik, risiko garansi sampai risiko kecelakaan bagi para karyawan. Dengan mengatasi risiko-risiko diatas, konsumen akan lebih yakin dan percaya dalam menggunakan jasa home service dari perusahaan Anda.

Untuk melakukan manajemen risiko, Anda bisa menggunakan jasa broker asuransi Marsh Indonesia. Sebab, Marsh tidak hanya membantu mencarikan asuransi terbaik untuk mengatasi risiko tersebut secara finansial, melainkan juga dapat membantu mengidentifikasi risiko apa saja yang berpotensi hadir di bisnis perusahaan Anda, serta membantu mengurangi total biaya risiko. Melalui proses Marsh Risk Management, perusahaan Anda akan lebih tenang dalam meredam risiko dan fokus dalam mengembangkan bisnis home service yang sangat berpotensi untuk meroket saat ini.


Demikian penjelasan tentang Menjaga Kepercayaan Konsumen terhadap Bisnis Home Service . Semoga artikel di atas bermanfaat.
Menjaga Kepercayaan Konsumen terhadap Bisnis Home Service Menjaga Kepercayaan Konsumen terhadap Bisnis Home Service Reviewed by tambangilmu.com on 11:06:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.