Menu
TAMBANGILMU.COM

Manfaat Membersihkan Wajah Pada Malam Hari

TAMBANGILMU.COM - Wajah anda pastinya sangat kotor setelah anda beraktifitas seharian di luar rumah. Kotorannya tidak hanya berasal dari make up yang anda gunakan sebelum beraktifitas saja namun juga ada pengaruh dari lingkungan – lingkungan sekitar. Misalnya saja polusi  udara dan polusi dari asap – asap yang anda temui. Oleh karena itu sudah bisa dipastikan bahwa wajah anda dipenuhi oleh kotoran-kotoran yang banyak dan tebal. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini admin tambangilmu akan membagikan tentang Manfaat Membersihkan Wajah Pada Malam Hari yang bisa anda pahami secara lengkap dan mudah untuk dimengerti.



Resiko dan Dampak Buruk Saat Tidak Membersihkan Wajah

Membersihkan wajah setelah beraktifitas seharian itu sangat penting adanya. Lalu bagaimana kalau merasa sangat lelah atau ketiduran sebelum membersihkan wajah anda ya tentunya anda harus menanggung resiko atau dampak buruk yang dapat ditimbulkan apabila kamu tidak melakukan pembersihan pada wajah anda. Beberapa contoh dampak apabila anda tidak membersihkan wajah anda :

1. Tumbuhnya Jerawat Sebelum melakukan aktivitas anda pastinya memakai beberapa produk  pada wajah. Hal itu tentu saja menutup pori-pori yang terdapat pada wajah. Ditambah lagi debu yang juga menempel selama anda melakukan aktivitas seharian, akan membuat wajah anda mudah timbul jerawat. 

2. Mendetoksifikasi Racun Polusi udara yang tidak bisa kita hindarkan dalam kehidupan sehari-hari, dan juga makanan yang kita konsumsi tanpa kita sadari mengandung zat yang menjadi racun dalam tubuh kita. Racun-racun itu bersembunyi dalam kulit dan tidak mudah untuk dikeluarkan. Dengan mencuci wajah sebelum tidur, dianjurkan menggunakan air hangat, dapat membuka pori-pori dan menghasilkan keringat. Keringat-keringat itu akan membawa racun keluar dari dalam tubuh. Tapi perlu diingat juga, setelah pori-pori terbuka dan mengeluarkan kotoran, keringat, dan racun dari dalam tubuh, kita harus segera menutupnya.

3. Meregenerasi Kulit Kulit kita mengalami pengelupasan setiap hari. Sel-sel kulit mati akan berganti dengan sel-sel kulit yang baru. Dengan mencuci wajah sebelum tidur, sel-sel kulit mati akan hilang dan tidak akan menumpuk pada kulit wajah anda.

4. Mencegah Penuaan Dini  Ini juga penting karena kulit anda dari waktu ke waktu pasti akan mengalami penuaan dini, tapi salah satu cara untuk mencegah penuaan dini dengan cepat yaitu dengan melalukan cleansing sebelum tidur.

Dari beberapa dampak yang telah di sebutkan anda sudah tahu bukan betapa pentingnya make up cleanser wajah yang kemudian diikuti kegiatan mencuci wajah agar wajah bersih sempurna dari kotoran-kotoran di wajah. Lebih lengkapnya anda dapat mencari tahu di https://www.nivea.co.id/article/beri-kesempatan-kulit-bernafas.

Demikian penjelasan tentang Manfaat Membersihkan Wajah Pada Malam Hari . Semoga artikel di atas bermanfaat.

      No comments