4 Hal Yang Sering Kita Abaikan Saat Membersihkan Perlengkapan Untuk Bayi

TAMBANGILMU.COM - Sebagai orangtua yang memiliki bayi, sudah semestinya kita harus memperhatikan kesehatan dan kebersihan lingkungan juga peralatan yang biasa digunakan oleh si kecil. Botol bayi merupakan salah satu peralatan bayi yang harus diperhatikan kebersihannya. Kebersihan botol bayi tentunya berhubungan dengan kesehatan bayi kita sendiri. Bukan hanya menjaga kebersihannya, ayah dan ibu harus memperhatikan sabun yang dipilih untuk mencuci botol bayi. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini admin tambangilmu akan membagikan 4 Hal Yang Sering Kita Abaikan Saat Membersihkan Perlengkapan Untuk Bayi yang bisa anda lakukan dirumah secara lengkap dan mudah dimengerti.




Sleek baby merupakan sabun cuci pembersih botol dan juga menawarkan sabun bayi tidak pedih dimata dengan kualitas terbaik yang sudah teruji aman untuk bayi. Meski terlihat mudah, kita harus ekstra hati hari ketika mencuci botol susu untuk bayi, kesalahan dalam mencuci dapat menyebabkan diare pada bayi. Saat mencuci botol susu, ayah dan ibu perlu menghindari hal hal berikut ini:

1. Lupa Mencuci Tangan Sebelum Mencuci Botol

Mencuci tangan sebelum mencuci botol merupakan kegiatan yang wajib dilakukan. Jika diibaratkan, bagaimana kita bisa membersihkan lantai kotor jika sapu yang anda gunakan saja sudah kotor. Bahkan seperti yang kita tahu bahwa tangan merupakan biang penyebaran berbagai bibit penyakit. Jika tangan tidak  dicuci terlebih dahulu, maka kuman dan bakteri di tangan akan pindah ke botol susu. Hal ini tentunya tidak baik bagi kesehatan si kecil.

2. Tidak Membersihkan Seluruh Bagian dengan Bersih
Ada beberapa bagian yang harus dibersihkan yaitu area botol dan dot. Namun jangan sampai kita melupakan bagian leher atau pengencang diantara dot dan botolnya. Itulah mengapa kita harus melepas seluruh bagian botol agar mudah saat dibersihkan.

3. Tidak Disikat
Terkadang karena terburu-buru atau sedang dalam keadaan mendesak, kita hanya menggunakan air panas saja untuk membersihkan botol, dan tidak disikat. Meskipun terlihat bersih, namun bakteri bekas air susu pada botol tetaplah menempel. Untuk itulah mengapa kita harus menyikat seluruh bagian botol termasuk bagian dalam botol tersebut. Jika kegiatan ini tetap dilakukan maka kuman dan bakteri akan berkumpul dan berkembangbiak disana.

4. Membilas Botol dengan Cara Membilas dalam Wadah 
Membilas dengan cara merendam botol di dalam wadah memang lebih menghemat air, namun hal ini dapat membuat kotoran menempel pada bagian botol yang sudah dibersihkan. Cara membilas yang baik adalah dengan menggunakan air mengalir. Hal ini akan membuat kotoran dan kuman langsung terbuang terbawa oleh air.



Demikian beberapa penjelasan hal yang harus dihindari saat mencuci botol susu. Selalu gunakan produk dari sleek baby sebagai sabun antibakteri yang aman untuk si kecil, semoga artikel di atas bermanfaat.
 
4 Hal Yang Sering Kita Abaikan Saat Membersihkan Perlengkapan Untuk Bayi 4 Hal Yang Sering Kita Abaikan Saat Membersihkan Perlengkapan Untuk Bayi Reviewed by tambangilmu.com on 11:19:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.