Bahaya! Ancaman Yang Terdapat di e-Commerce

8:08:00 AM
TAMBANGILMU.COM - Setalah membahas tentang Pengertian e-Commerce Menurut Para Ahli Lengkap pada artikel sebelumnya. Kali ini admin tambangilmu akan membahas tentang hal-hal yang dapat menjadi ancaman saat Anda melakukan aktivitas e-Commerce tersebut. Meski e-Commerce sendiri memiliki sistem keamanan yang bisa dibilang cukup tinggi. namun tetap saja memiliki celah yang dapat menjadi ancama bagi penggunanya. 




ANCAMAN PADA E-COMMERCE

Ada beberapa bentuk ancaman pada e-Commerce yang mungkin terjadi:
  • Orang-orang yang tidak berhak melakukan akses ke dalam sistem suatu komputer bisa saja dapat, bahkan sampai diperbolehkan untuk melakukan segala sesuatu sesuai dengan keinginan orang tersebut dengan bebas.
  • Pelanggaran atau penyalahgunaan pada wewenang legal yang telah dimiliki seseorang yang berhak untuk mengakses sebuah sistem demi keuntungan diri sendiri atau bahkan keuntungan egois suatu kelompok.
  • Memasukan sesuatu ke dalam sebuah sistem yang dibuat sedemikian rupa agar dianggap legal namun hal tersebut belum tentu legal di masa yang akan datang.
  • Seseorang dapat mermantau semua infornasi rahasia Anda hanya dengan melakukan monitoring atau pengawasan komunikasi sederhana kepada layanan komunikasi yang Anda gunakan di sebuah tempat pada jaringan komunikasi.
  • Segala hal yang dapat membahayakan kerahasiaan pada informasi pribadi seseorang tanpa melakukan tindak penetrasi, seperti mengubah infomasi transaksi Anda di tengah jalan atau membuat sebuah sistim server palsu yang dapat menipu banyak orang untuk memberikan infomasi rahasia mereka secara sukarela, seperti halnya terhipnotis kepada hal-hal yang tidak pada umumnya, contohnya harga miring atau penawaran yang sangat amat menarik.
  • Menghalangi aktivitas seseorang dalam mengakses sebuah data informasi, sumber, dan fasilitas-fasilitas lainnya dengan cara hacking atau blocking traffic.
  • Penolakan terhadap sebuah atau semua tentang aktivitas transaksi atau komunikasi baik secara sengaja maupun tidak disengaja.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Populer Hari Ini